Senin, 14 Agustus 2017

Benarkah Merokok Dapat Tingkatkan Level Stress?

Membunuh waktu sambil menghisap rokok kretek adalah yang paling lezat. Namun, menurut sebuah studi baru oleh Penelitian Ilmiah Nasional, merokok meningkatkan kepekaan terhadap stres sosial.

Para peneliti menemukan bahwa paparan nikotin menghasilkan efek penekanan pada tikus. "(Percobaan) menunjukkan bahwa nikotin dapat meningkatkan efek stres," kata Philippe Faure, kepala pusat penelitian, selama presentasi penelitian di Paris, menurut Times of India melaporkan.

Para ilmuwan di Laboratorium Ilmu Saraf di Universitas Paris-Seine dan Institut Molekuler dan Seluler Farmakologi di University of Nice Sophia Antipolis, menilai tingkat stres sosial pada hewan pengerat seperti tikus terkena nikotin.

Dengan mempelajari perilaku dan parameter elektrofisiologi dari otak mereka, para ahli tidak menemukan tanda-tanda tekanan sosial ketika reseptor diblokir. Hal sebaliknya terjadi pada tikus dengan reseptor nikotin aktif, menunjukkan tanda-tanda peningkatan tekanan sosial.

"Para peneliti juga dapat memastikan bahwa tikus mengalami tindakan agresi oleh salah satu tindakan agresi menunjukkan tanda-tanda stres hanya jika terkena sebelumnya nikotin," kata www.solusitinggiku.com studi tersebut.

Meskipun studi ini difokuskan pada tikus, pusat menyatakan akan mempelajari apakah hasil dapat diterjemahkan ke dalam manusia dan juga melihat efek dari nikotin dalam gangguan mood lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar